Tips Memilih Air Minum untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

tips memilih air minum

Air minum sangatlah penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Untuk itu, kebutuhan akan konsumsi air harian tak boleh diremehkan. Banyak dampak negative yang ditimbulkan jika tubuh sampai kekurangan cairan. Namun, Anda tak boleh sembarangan lo dalam memilir air minum dalam rangka untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Air minum seperti apa yang baik untuk tubuh kita? Berikut ada beberapa tips dalam memilih air minum :

1.Air Minum yang Kaya Akan Kandungan Oksigen

Asupan oksigen dalam tubuh mempunyai peran penting dalam membantu proses metabolisme tubuh. Disarankan, sebaiknya Anda rutin mengkonsumsi air minum dengan kandungan oksigen seperti halnya produk air minum dalam kemasan Nanoxy.

Nanoxy merupakan produk air minum satu – satunya yang menawarkan kandungan oksigen tinggi di dalamnya. Dengan mengkonsumsi Nanoxy setiap hari, tak hanya bisa memastikan membantu mencukupi kebutuhan air minum bagi tubuh, namun juga membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

2.Pastikan Sumber Air yang Digunakan Darimana

Ini penting dan wajib hukumnya untuk Anda lakukan. Pengecekan sumber air yang digunakan dalam memilih air minum dalam kemasan sangatlah penting karena sebagai tolok ukur seberapa baik produk air minum tersebut untuk kita konsumsi. Sumber air terbaik dan ideal untuk dikonsumsi adalah yang berasal dari mata air pegunungan.

Dari berbagai penelitian dan pendapat para dokter, mata air pegununganlah yang dianggap paling sehat karena mengandung berbagai unsur alami yang bagi bagi tubuh. Biasanya tak terlalu asam dan tak terlalu basa. Kandungan PH yang ada bisa dikatakan dalam ambang batas normal.

3.Pastikan Terlebih Dahulu Kandungan Mineralnya

Air yang diambil dari sumber alami, mempunyai kandungan alami yang manfaatnya baik bagi tubuh Anda. Beberapa kandungan zat alami yang baik bagi tubuh antara lain seperti :

  • Kalsium mempunyai peran penting dalam membantu menjaga kesehatan tubuh terutama untuk tulang dan gigi Anda, membantu kinerja otot dan mendukung proses pembekuan darah.
  • Natrium mempunyai peran penting dalam membantu kinerja otak untuk berkomunikasi dengan otot dan saraf pusat.
  • Magnesium mempunyai peran penting dalam membantu produksi energi di dalam tubuh, mendukung kinerja otot dan membantu proses komunikasi sinyal saraf.

Beberapa kandungan zat tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh karena tubuh Anda tak mempunyai kemampuan dalam memproduksi zat – zat tersebut secara mandiri. Keberadaan zat – zat tersebut di dalam air, lebih mudah diserap oleh tubuh. Berbeda dengan zat – zat yang terkandung di dalam makanan yang lebih lama proses penyerapannya oleh tubuh.

4.Cek Kondisi Warna Airnya

Warna air bisa dijadikan sebagai tolok ukur kesehatan air yang Anda minum. Air yang dikatakan sehat dan layak untuk dikonsumsi adalah air yang tidak memiliki warna atau tampak jernih. Jika air yang Anda beli tampak berwarna kecokelatan, sebaiknya hindari air tersebut dan urungkan niat Anda untuk mengkonsumsinya. Air yang jernih menandakan tak adanya mikroorganisme yang membawa penyakit atau pun zat – zat kimia yang dapat membahayakan tubuh Anda.

5.Lakukan Pengecekan Pada Bau dan Rasa

Untuk memastikan air yang Anda konsumsi sehat atau tidak, juga bisa dilihat dari rasa dan bau pada air minum tersebut. Menurut pendapat para ahli, air minum yang bisa dikatakan sehat adalah air minum yang tidak memiliki rasa sama sekali atau tawar dan tidak ada bau aneh. 

6.Lakukan Pengecekan Pada Kemasannya

Jangan terima begitu saja jika Anda membeli air minum yang kondisi kemasannya rusak atau sudah tak ada segelnya. Selain itu, untuk mengetahui keaslian air minum tersebut, Anda juga bisa mencocokkan kode bertanda khusus dalam kemasan yang ada pada tutup dan botolnya. Jika keduanya cocok, berarti masih asli.

Mulai sekarang, sebelum memilih air minum yang Anda konsumsi, ikuti 6 petunjuk tips memilih air minum ya untuk menjamin kesehatan Anda dan keluarga. Jika tak ingin mengambil resiko, dengan mengkonsumsi Nanoxy setiap hari, jelas lebih aman dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *