Menerapkan Pola Hidup Sehat

pola hidup sehat

Hidup sehat selalu menjadi dambaan setiap orang. Namun untuk menerapkannya, dibutuhkan kedisiplinan  dan kerja keras agar pola hidup sehat bisa terwujud. Sebelum melakukan perubahan kebiasaan, sebaiknya mulailah dari yang kecil – kecil terlebih dahulu dan sedikit demi sedikit akan berjalan dengan sendirinya. Lantas apa saja nih yang harus dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat?

1.Penuhi Kebutuhan Pasokan Air Minum Bagi Tubuh

Air merupakan komponen penting yang dibutuhkan oleh tubuh sebagai sumber kehidupan. Tanpa adanya air, metabolisme dan kinerja berbagai organ di dalam tubuh tentu akan terganggu. Pastikan air minum yang Anda konsumsi sehat dan kaya akan oksigen. Hindari minum air sembarang tanpa memeriksanya terlebih dahulu. Untuk memenuhinya, produk kemasan air minum dalam kemasan Nanoxy bisa diandalkan lo. Selain sehat, Nanoxy juga kaya akan oksigen yang baik bagi kesehatan tubuh.

2.Makan Makanan yang Bergizi

Sampai saat ini mungkin masih banyak orang yang tak peduli dengan asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga menikmati kebiasaan makan sembarang. Bukan masalah kenyangnya saja yang harus Anda pikirkan, namun juga kandungan gizi yang ada pada makanan yang Anda konsumsi tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan gizi tersebut, pastikan menu makanan yang Anda makan seimbang. Mulai dari sayur, buah – buahan, dan bahan pelengkap lainnya. Untuk menghadirkan sayur berkualitas dan sehat, Anda bisa lo menanamnya sendiri untuk memenuhi kebutuhan dapur keluarga. Sekarang sudah banyak sistem pertanian modern yang bisa menggunakan lahan sempit dan terbatas kok. Berhidroponik adalah salah satu cara untuk memastikan kualitas bahan makanan yang akan Anda konsumsi.

3.Olahraga Teratur

Di luaran sana, mungkin banyak yang jarang melakukan aktivitas olahraga, bahkan ada juga lo yang tidak pernah olahraga sama sekali. Jadwal pada dan kesibukan dalam bekerja, seringkali menjadi alasan mengapa seseorang tak sempat meluangkan sedikit waktunya untuk berolahraga. Berolahraga tak harus lama kok, meluangkan waktu 10 hingga 15 menit di sela – sela kesibukan sebenarnya bisa dilakukan. Mulai dari sekarang, usahakan untuk berolahraga setidaknya seminggu sekali untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan sistem imunitas menjadi lebih kuat.

4.Menjaga Kebersihan Tempat Tinggal dan Lingkungan Kerja

Kebersihan juga menjadi salah satu faktor yang mampu menyumbang kondisi kesehatan Anda. Lingkungan yang bersih, sangat berpengaruh pada mood dan kenyamanan Anda. Ini tentu saja sangat membantu dalam menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap baik. Selain itu juga untuk menghindari berkembang biaknya bakteri, kuman atau pun virus. Tempat yang kotor dan lembab, seringkali menjadi sumber berkembang biaknya penyakit. Jadi pastikan tempat tinggal dan lingkungan kerja Anda bersih ya.

5.Pastikan Sirkulasi Udara atau Ventilasi dalam Keadaan Baik

Sirkulasi udara di dalam suatu hunian, harus seimbang dengan luas hunian secara keseluruhan. Pertukaran udara di dalam ruangan dan di luar ruangan akan membantu memenuhi pasokan oksigen dalam tubuh. Jika kondisi udara yang Anda hirup terasa segar dan bersih, tentu saja akan merangsang pikiran Anda menjadi lebih jernih.

6.Pastikan Istirahat Anda Cukup

Jangan menyepelekan kebutuhan tidur Anda sehari – hari jika ingin tetap sehat. Istirahat sangat penting untuk dilakukan agar kondisi tubuh tetap terjaga. Setidaknya 8 jam dalam sehari harus Anda penuhi. Jangan terlalu memporsir tubuh untuk bekerja sepanjang hari sehingga akhirnya, kondisi tubuh drop dan jatuh sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *